Jumat, 29 Oktober 2010

Saat Hidup Terasa Tak Lagi Bermakna…

Dalam hidup ini kadang kala kita merasa senang, kadang merasa sedih, takut, gelisah bahkan putus asa. Kesemuanya itu merupakan hal yang wajar di alami oleh setiap insan.
Hayoo ngaku.. kita semua pernah mengalaminya kan? :D
Tapi taukah anda jika yang sedang kita rasakan adalah kesedihan dan keputusasaan yang berkepanjangan itu akan membuat hati ini tidak tenang dan kita akan merasa hidup ini tak lagi bermakna.
Setiap orang pasti pernah mengalaminya, begitupula dengan saya. Beberapa hari terakhir ada hal-hal yang membuat hati ini tak tenang.
Namun perasaan seperti itu tak boleh di biarkan terus berkelanjutan. Karena akan berdampak buruk bagi kelangsungan hidup kita & membuat kita tidak lagi semangat menjalani hidup ini.
Ada beberapa hal yang saya lakukan ketika saya mengalami hal itu, setidaknya untuk menumbuhkan lagi semangat yang ada pada diri ini. Saya akan membagikannya kepada anda. Semoga bermanfaat. Berikut penjelasannya…
1. Perbanyak Membaca Bahan Bacaan Bermanfaat
Iyah bener banget, dengan cara banyak membaca bahan bacaan yang bermanfaat pikiran kita akan terbawa oleh alur yang ada pada bacaan / cerita tersebut. Biasanya saya membaca cerita motivasi atau novel yang menghibur :)
Maka secara tidak langsung kita akan sedikit demi sedikit melupakan masalah yang sedang kita hadapi. Yang membuat pikiran ini kacau & tidak tenang.
2. Pikirkan Ulang Apa Tujuan Hidup Kita
Wah hal satu ini memang dahsyat pengaruhnya bagi hidup saya. Dari SD saya selalu mengingat apa tujuan hidup saya jika saya melakukan sebuah kesalahan.
Begitu pula yang bisa anda lakukan. Instrokpeksi lagi diri dan kaji ulang apa tujuan hidup kita sebenarnya. Gapai terus impian yang selama ini kita impikan.
3. Melakukan Hal Baru Dengan Refressing
Yup menyenangkan sekali bukan? kita bisa saja mengambil waktu berlibur dari kegiatan sehari-hari yang memang sudah padat. Lakukan kegiatan-kegiatan yang membuat kita senang. Memancing misalnya, atau traveling, bahkan wisata kuliner jika suka :)
4. Berdoa
Betul betul betul *kata ipin*
Yup hal terakhir yang tidak boleh kita lupakan adalah berdoa. Karena bagaimanapun juga kita hanya bisa berusaha untuk menjadi uang terbaik. Tuhan lah yang akan menentukan.
Perasaan tenang akan muncul jika kita dekat dengan yang di atas. Berdoalah.. minta petunjuk dan jalan keluar atas segala beban masalah yang sedang kita hadapi.
Nah itulah beberapa hal yang biasa saya lakukan untuk menatralisir rasa keterpurukan yang ada pada hati ini. Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Jika ada yang ingin menambahkan saya persilahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.