Jumat, 29 Oktober 2010

Ketika Memberi Kita Akan Menerima

Ketika Memberi Kita Akan Menerima sebuah kalimat sederhana namun memiliki arti yang sangat dahsyat jika kita paham benar apa makna dari kata-kata itu. Banyak orang yang heran & bingung ketika pertama kali mendengar kalimat tersebut.
Lha kita memberi ko malah nerima juga.. Sayapun dulunya juga bingung 
Namun dengan berjalannya waktu dan juga karena terlalu sering mendengar kalimat itu baik dari audio motivasi & novel.
Bahkan pada film laskar pelangi yang saya tonton baru-baru ini juga memberikan masukan yang sama yakni dalam hidup ini memberilah sebanyak-banyaknya & jangan menerima sebanyak-banyaknya. Terasa sedikit ada perbedaan memang. Tapi saya memahaminya dengan konteks yang sama.
Dalam hidup ini memang selalu ada timbal balik, karena itu sudah menjadi adalah hukum alam. Ketika kita berbuat baik kita akan mendapat balasan yang baik, begitu pula sebaliknya jika perbuatan kita buruk kita akan mendapat balasan yang buruk pula.
Mudah memang mengucapkannya, namun pelaksanaannyalah yang sulit. Butuh kesabaran dan konsistensi. Saya juga sedang berusaha untuk itu.
Sebagai contoh kita ambil dari lingkup blogger saja. Coba kita bayangkan ketika kita memberikan sesuatu yang bermanfaat dan memiliki nilai tambah pada blog kita apa yang akan kita dapat atau terima?
Tentu kita akan mendapat banyak teman, banyak kunjungan, dan tentu banyak informasi lain. Hal tersebut tidak lain tidak bukan karena kita memberi.
Wah dari hal-hal kecil seperti itu saja kita mendapatkan ilmu yang baru yah 
Nah ayo kita mulai dari sekarang dengan menerapkan hal itu. Perbanyaklah memberi maka kita akan menerima banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.